Hanya Untuk Dikenang

Bukankah setiap masalah memiliki jalan keluarnya masing-masing??? Aku merasa telah menemukan jalan keluar yang baik, tapi mengapa hatiku tidak bisa tenang, apabila memikirkannya. Apakah aku salah mengambil keputusan?? Aku tidak bisa menjawab iya atau pun tidak. Aku bingung.
Kalau dipikirkan lagi, sebenarnya masalah ini tidak serumit yang ada di benakku. Aku justru makin bertanya, apa mauku…Inikah??? Tapi mengapa aku tidak bisa tenang. Aku selalu memikirkannya, setiap saat. Sesibuk apa pun aku. Bahkan saat ujian sekalipun. Uft…Rasanya aku mau gila.
Aku ingin membagi cerita ini, tapi aku tak tahu siapa orang yang tepat untuk berbagi, yang bisa memberi aku nasihat, membuat hatiku tenang. Aku tidak bisa menemukannya. Apakah pikiranku sedang berkecamuk atau aku tidak siap membagi cerita ini???
Tiba-tiba rasanya…aku menjadi orang yang paling sedih di dunia ini. Ingin menangis setiap saat, yang bisa membuat hatiku tenang sejenak. Hanya sejenak. Habis itu… semua kembali berkecamuk.
Pernahkah kamu merasakan yang aku rasakan ini??? Kamu menciptakan masalah itu sendiri, kamu senang, tapi hanya sejenak. Setelah itu, kamu tidak akan pernah tenang, sampai kamu menemukan orang yang tepat untuk berbagi. Kamu hanya bisa menyalahkan diri sendiri, dan akan berandai-andai. Seandainya…waktu bisa diputar kembali, aku akan memperbaiki semuanya, membuang jauh-jauh keegoisan yang telah menutupi diriku sebenarnya, membuang rasa cemburu yang rasanya terlalu berlebihan. Dan…tiba-tiba aku tersadar, tidak bisa lagi. Aku telah mencoba untuk memperbaikinya, ternyata kesalahanku sangat berat, dan jawabannya adalah TIDAK.
Hingga saat aku menulis dan memposting ini, aku telah mencapai titik untuk menyerah. Sudah…jangan pernah mengingat lagi. Tidak ada manusia yang ingin jatuh di tempat yang sama untuk kedua kalinya. Aku tidak akan mencoba lagi. Aku pasti melupakannya, seiring waktu yang berjalan ini. Biarkanlah semua berlalu, dan buka lembaran baru, buka hati yang baru. Aku tahu…Tuhan tahu yang terbaik untukku dan juga untuknya. Aku tahu…ada seseorang yang akan kutemui, di mana dia berada, aku pasti menemukannya.

Tinggalkan Balasan

